Sekelompok Orang Berbaju Hitam Konvoi, Lalu Saling Lempar Batu dengan Warga Tuban

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Aksi saling lepar batu antara masyarakat dan sekelompok orang berbaju hitam terjadi di Dusun Rekul, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban, Minggu (16/07/2023) sekitar 15.00 Wib. 

Dikonfirmasi reporter blokTuban.com, Kapolsek Soko AKP Khoirul Ahmad membenarkan bahwa telah terjadi aksi saling lempar batu antar warga dengan sekelompok orang berbaju hitam yang melakukan konvoi. 

"Iya, tadi ada lempar-lemparan batu," ujar Kapolsek Soko AKP Khoirul Ahmad

Pria yang akrab disapa Khoirul ini menambahkan bahwa awalnya ada laporan masuk di Polsek bahwa ada kegiatan kumpul-kumpul. 

Usai kegiatan selesai, dari pihak Polsek Soko menyuruh kelompok tersebut untuk membubarkan diri. Namun saat perjalanan, tepat di jalan Dusun Rekul, Desa Bangunrejo, Kecamatan Soko, Kabupaten Tuban terjadilah aksi saling lempar batu antara warga dan kelompok tersebut.

Baca Juga:

Baru Enam Hari, 22.520 Warga Tuban Terjaring Operasi Patuh Semeru 2023

"Saat perjalanan di jalan Dusun Rekul mulailah terjadi aksi saling lempar batu. Belum diketahui siapa yang memulai duluan," imbuhnya. 

Personil Polsek Soko yang mengawal sekelompok orang ini, berhasil meredam aksi saling lempar tersebut. Sekelompok orang berbaju hitam kemudian digiring hingga Kecamatan Rengel untuk membubarkan diri masing-masing. 

"Kita giring pulang sampai Rengel, kemudian mereka kita suruh pulang masing-masing," sambungnya.

Baca Juga:

Modus Ajak Jalan-jalan, Bocah 6 Tahun di Tuban Ditinggal dan Motor Dibawa Kabur

Mantan Kanit Laka Satlantas Polres Tuban ini menambahkan bahwa dari aksi saling lempar tersebut untungnya tidak ada korban. 

Diketahui sekelompok orang yang konvoi tersebut tak hanya dari Kecamatan Soko saja, melainkan gabungan dari beberapa pemuda yang ada di berbagai daerah, seperti dari Kecamatan Plumpang, dan Kecamatan Kanor Kabupaten Bojonegoro. 

"Itu gabungan dari berbagai wilayah," bebernya. [Nur/Ali]

Baca Juga:

Tempat Perform DJ Tessa Morena di Tuban Diobok-obok BNNK, Ada Apa?

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS