Desainer Logo Musycab Ke-12 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Tuban Ungkap Filosofi

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Musyawarah Cabang (Musycab) Ke-12 Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Tuban akan di laksanakan pada hari Ahad tanggal 23 Juli 2023 di Gedung Dakwah Aisyiyah Tuban. 

Sebelum itu, desiner logo, Abdul Malik mengungkapkan filosofi di balik logo tersebut. Dikutip blokTuban.com dari PWMU.Co, 12 sinar matahari melambangkan semangat kaum hawariyun dua belas sahabat Nabi Isa alaihissama yang senantiasa siap berjuang demi keilmuan agama Islam. Sebagai semangat perjuangan bergerak Muhammadiyah.

"Simbol kuda melambangkan semangat juang dan kerja keras yang senantiasa bergerak dinamis.," ujar Abdul Malik, Minggu (16/7/2023). 

Ditambahkan olehnya, bahwa logo Muhammadiyah dan Aisyiyah sebagai simbol organisasi Muhammadiyah dan Aisyiyah. Lalu, gelombang air laut melambangkan sebuah kehidupan dan keluasan, di mana air dapat memberi kehidupan banyak makhluk dan laut yang luas melambangkan pemikiran yang luas.

Warna hijau berseri melambangkan Kemakmuran dan kesejahteraan. Angka 12 melambangkan Musycab ke-12. Tulisan Musycab akronim dari Musyawarah Cabang.

"Tulisan tegak huruf kapital Muhammadiyah dan Aisyiyah Tuban kota melambangkan konsistensi gerak dakwah melintas zaman mencerahkan Bumi Ronggolawe," pungkasnya. [Ali]