Pedagang Sepatu di Tuban Kebanjiran Berkah Tahun Ajaran Baru Sekolah

Reporter : Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com – Menjelang datangnya tahun ajaran baru 2023/2024 rupanya menjadi berkah tersendiri, bagi pedagang yang menjual berbagai perlengkapan sekolah.

Bagaimana tidak, sejak beberapa pekan terakhir ini, para orangtua disibukkan dengan membeli berbagai pernak-pernik kebutuhan sekolah, untuk putra-putrinya. Baik itu buku, alat tulis, sepatu, tas, hingga berbagai seragam sekolah.

Tingginya animo masyarakat dalam membeli perlengkapan sekolah ini, salah satunya juga dirasakan oleh Hj. Lifah yang merupakan pedagang sepatu sekolah, yang berada di kawasan Pasar Baru Tuban.

“Penjualan sepatu Alhamdulillah meningkat mbak dibandingkan hari-hari biasa, cuma memang tahun ini tidak begitu signifikan, masih jauh kalau dibandingkan sebelum Corona dulu,” katanya kepada blokTuban.com, Minggu (16/7/2023).

Baca Juga:

Kelebihan Pohon Ficus yang Ditanam TPPI Tuban, Mampu Menahan Air 600 Galon Sehari

Menurutnya, meningkatnya jumlah pembeli ini sendiri, sudah dirasakannya setelah perayaan Hari Raya Idul Adha beberapa waktu lalu. Di mana saat ini, rata-rata setiap harinya ia bisa menjual kurang lebih sekitar 15 hingga 20 pasang sepatu.

Kondisi ini, sangat jauh jika dibandingkan dengan hari-hari biasanya. Pasalnya, pada hari biasa ia hanya bisa menjual sebanyak lima pasang sepatu dalam satu hari.

“Lumayan mbak peningkatannya, kalau hari-hari biasa kadang-kadang sepatu ya cuma lima pasang saja,” ujarnya.

Selain itu, perempuan yang tinggal di Jalan Pramuka ini mengaku jika sepatu sekolah yang biasa dijualnya, yaitu sekitar Rp150 ribu per pasangnya.

Baca Juga:

Turun Rp6.000 Per Gram, Ini Daftar Harga Emas Antam Hari ini 15 Juli 2023

Dengan demikian, ia berharap untuk ke depannya, penjualan untuk dagangannya bisa berangsur-angsur stabil seperti sedia kala dan semakin banyak pembali.

Sementara salah seorang pembeli sepatu, Novi mengungkapkan bahwa ia sedang mencari kebutuhan sekolah, untuk anaknya yang mulai masuk ke bangku Taman Kanak-kanak.

“Iya mbak ini lagi belanja untuk anak saya, baru mau masuk TK. Tadi sudah beli tas sama pensil, terus pensil warna juga, ini lagi liat-liat sepatu,” ucapnya. [Sav/Ali]

Baca Juga:

Ada Bansos untuk Ratusan Lansia Tuban Senilai Rp870 Ribu per KPM

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS