Mudahkan Pengguna Mobil Listrik, ULP PLN Tuban Launching SPKLU

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Unit Layanan Pengadaan (ULP) Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kabupaten Tuban, meresmikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) yang berada di Halaman Kantor PLN Tuban, tepatnya di Kelurahan Kebonsari, Kecamatan/ Kabupaten Tuban. 

Manager ULP PLN Kabupaten Tuban, Agus Riyadi mengatakan jika adanya SPKLU ini sendiri, bertujuan untuk mempermudah layanan kepada masyarakat atau pengguna mobil listrik. 

Dimana, terdapat beberapa jenis charging untuk pengisian yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat. Diantaranya ialah model CHAdeMO, CSS D21 maupun DC Charging, dengan biaya yang cenderung murah, yaitu Rp2.240 per kWh. 

"Untuk biayanya hanya Rp2.240 per kWh, kalau pengisiannya daya baterai membutuhkan waktu kurang lebih 3 jam an, biasanya jarak tempuhnya bisa sampai 350 Km kalau pakai Hyunday," terangnya kepada blokTuban.com, saat dikonfirmasi Sabtu (24/6/2023). 

Untuk melakukan pembayaran sendiri, lanjutnya, pelanggan hanya perlu menggunakan aplikasi PLN Mobile, Ovo maupun Gopay yang sudah tersedia di Playstore. 

Selain dipasang di Halaman Kantor PLN Tuban, pria yang akrab disapa Agus ini menambahkan bahwa nantinya, SPKLU tersebut juga akan dipasang sebanyak 43 SPKLU di 23 titik lokasi. 

"Caranya kalau di aplikasi PLN mobile klik SPKLU, lalu scan barcode, kemudian klik berapa Kw dan klik bayar. Selain itu juga bisa lewat ovo dan lainnya," katanya. 

Lebih lanjut, Agus juga mengatakan selain di puluhan titik lokasi tersebut, pelanggan juga dapat memasang SPKLU di masing-masing rumah atau home charging. [Sav/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS