Tak Ada Basis Suporter Fanatik, Laga Final Bupati Tuban Cup Diperkirakan Aman

Reporter: Muhammad Nurkholis

blokTuban.com - Analisis kepolisian terhadap pertandingan final Bupati Tuban Cup cabang olahraga (cabor) sepak bola akan aman dan terkondisikan. 

Diketahui turnamen sepak bola Bupati Tuban Cup saat ini sudah memasuki babak final, dan nantinya dalam babak final akan mempertemukan antara Margosuko Fc dengan Lanange Jagad, pertandingan ini akan dihelat di Stadion Tuban Sport Center pada Sabtu besok (24/06/2023).  

Kepada blokTuban.com, Kapolsek Semanding IPTU Muhammad Yusuf, mengatakan kemungkinan tingkat kerawanan laga final agak berkurang karena kedua tim bukan dari tim yang berbasis penonton fanatik

"Kerawanan laga final agak berkurang mas, karena kedua tim bola yang lolos final bukan dari team yang punya basis penonton fanatik," ujar Kapolsek Semanding IPTU Muhammad Yusuf kepada blokTuban.com, Jumat (23/06/2023). 

baca juga:

- Wasit Lokal akan Pimpin Final Bupati Tuban Cup Cabor Sepka Bola

- Juara 3 Sepak Bola Bupati Tuban Cup Terima Rp 10 Juta

- Polisi Ungkap Penyebab Terjatuhnya Dua Supporter Saat Laga Semifinal Bupati Tuban Cup

Dan dimungkinkan penonton dalam laga final akan didominasi dari kalangan pecinta bola yang netral. Kendati dengan kemungkinan tersebut, mantan Wakapolsek Jenu ini akan tetap antisipasi.

"Final tetap antisipasi dengan cara menerjunkan jumlah personil yang maksimal, dan akan berkoordinasi dengan Polres Tuban dan instansi TNI dan Satpol PP," imbuhnya. 

Pada laga final, Kapolsek Semanding membeberkan kemungkinan personil yang akan diterjunkan masih sama dengan yang kemarin.

Namun nantinya akan ada tambahan sekitar 10 personil dari Koramil dan Satpol PP Kecamatan Semading. Sedangkan untuk personil keamanan saat laga sebelumnya ada 75 personil yang dikerahkan. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS