FIFA Belum Jelaskan Alasan Tunjuk Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-17

Reporter : Ali Imron 

blokTuban.com - Kabar menggembirakan buat rakyat Indonesia, bahwa FIFA menunjuk Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17. Kendati demikian, Ketua Umum PSSI Erick Thohir belum mengetahui alasan utama penetapan tersebut. 

"Saya belum tahu alasan utama penetapan ini. Mungkin saja, beberapa faktor positif yang diperlihatkan Indonesia dalam sepakbola dunia selama tiga bulan terakhir," ujar Erick dikutip blokTuban.com dari laman resmi PSSI, Sabtu (24/6/2023). 

Erick menambahkan, hal positif di Indonesia yang dapat dilihat seperti perbaikan sarana-sarana stadion yang lolos uji kelayakan FIFA, kemudian perhelatan dua FIFA Matchday melawan Palestina dan Argentina, juara dunia Qatar 2022, yang sukses dan menyita perhatian FIFA serta sepakbola internasional, menjadi alasannya. 

"Bagaimanapun juga hal ini harus kita syukuri sebab kepercayaan FIFA kepada kita masih tinggi. Ini harus kita jaga dan buktikan," imbuhnya

Menteri BUMN ini juga hanya bisa bersyukur atas berkah setelah Indonesia ditetapkan menjadi tuan rumah FIFA U-17 World Cup 2023 melalui keputusan bersama pada sidang FIFA Council yang digelar di Markas FIFA, Zurich, Swiss, Jumat (23/6) petang. 

Sejauh ini, FIFA masih mengagendakan FIFA U-17 World Cup 2023 akan digelar 10 November hingga 2 Desember tahun ini.

Di situs resmi FIFA tidak dijelaskan secara detil alasan penunjukan Indonesia menjadi tuan rumah turnamen bagi pesepak bola usia muda ini. [Ali]

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS