Satlantas Polres Tuban Terima Penghargaan dari Dirlantas Polda Jatim

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – Kasat lantas Polres Tuban Akp Kadek Aditya Yasa Putra mendapatkan penghargaan dari Dirlantas Polda Jatim atas keberhasilan ungkap kasus tabrak lari periode triwulan 1 di tahun 2023.

Penghargaan ini diberikan saat kegiatan rapat lintas sektoral analisa dan evaluasi pelaksanaan Operasi Ketupat 2023 jajaran Polda Jawa Timur, di Hotel Royal Orchid dan kondominium Batu, Senin (5/06/2023). 

Kasat lantas Polres Tuban Akp Kadek Aditya Yasa Putra mengatakan bahwa  penghargaan ini adalah suatu bentuk apresiasi dari organisasi,dan dengan adanya penghargaan tersebut, menjadikan cambuk untuk lebih maksimal lagi dalam ungkap kasus dan permasalahan yang belum terselesaikan. 

"Dengan mendapatkan penghargaan juga sebagai salah satu cambuk Satlantas Polres Tuban untuk lebih  baik lagi dalam melayani masyarakat,"ujar Kasat lantas Polres Tuban Akp Kadek Aditya Yasa Putra kepada blokTuban.com, Selasa (6/6/2023). 

Mendapatkan penghargaan ini pria lulusan Akpol tahun 2013 ini membeberkan  rahasia dalam mengungkap kasus tabrak lari yaitu  ll karena kecepatan anggota saat mendatangi lokasi kejadian ditambah  informasi dari masyarakat kepada petugas di lapangan.

"Dengan kecepatan menuju TKP dan informasi dari masyarakat kepada petugas sehingga kejadian dapat segera ditindak lanjuti,"  imbuhnya. 

Di Tahun 2023 ini terdapat  23 kasus tabrak lari, dan Satlantas Polres Tuban berhasil mengungkap 2 kasus tabrak lari yang berada di Kecamatan Montong dan Palang. 

Dalam ungkap kasus tabrak lari, Satlantas Polres Tuban tentunya mendapat beberapa kesulitan seperti minimnya saksi di lokasi kejadian. 

"Kendala ungkap kasus tabrak lari kurangnya informasi saat di Tkp, minimnya saksi dan CCTV," imbuhnya. 

Selanjutnya Kadek juga menghimbau agar masyarakat Kabupaten Tuban selalu mengutamakan keselamatan berkendara, dan selalu mematuhi rambu lalu lintas, karena kecelakaan diawali dengan pelanggaran. [Nur/Dwi]

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS