Safari Ramadhan 1444 H, TPPI Tuban Perhatikan Sarana Ibadah dan Pendidikan Sekitar Kilang

Reporter : Muhammad Nurkholis

blokTuban.com – PT Trans-Pacific Petrochemical Indotama (TPPI)  mengadakan kegiatan Safari Ramadhan 1444 H, di Masjid Ar Rahmat Dusun Boro, Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Rabu (19/04/2023). 

Dalam Kegiatan ini turut hadir Direktur Operasi dan COO TPPI, Budi Anggoro Priyo, General Manager TPPI Sugiyo, Forum Koordinasi Pimpinan di Kecamatan (Forkopimka) Kecamatan Jenu, Kepala Desa sekitar beserta perangkat desa, para guru ngaji TPA, jamaah Masjid Ar-Rahmat serta berbagai tamu undangan lainnya.

Dalam kegiatan Safari Ramadhan ini TPPI memberikan bantuan kepada anak yatim, kaum duafa, bantuan pembangunan sarana sekolah formal dan agama di 3 desa. Tak hanya itu, TPPI juga memberikan bantuan kepada 5 masjid di 5 desa sekitar.

Menurut Direktur Operasi dan COO TPPI, Budi Anggoro Priyo kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yang di selenggarakan TPPI untuk ajang  silaturahmi dengan masyarakat. 

“Kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi TPPI dan masyarakat sekitar untuk meningkatkan sinergi yang positif,” ujar Direktur Operasi dan COO TPPI, Budi Anggoro Priyo kepada blokTuban.com.

Dalam penyaluran sembako untuk duafa, TPPI menyalurkan 300 paket sembako di 3 desa yakni Desa Purworejo, Tasikharjo, dan Remen. Nantinya setiap desa akan mendapatkan 100 paket untuk duafa.

Selain itu, sebagai bentuk sinergitas TPPI dengan masyarakat sekitar, perusahaan penyokong BBM nasional ini juga menyalurkan bingkisan lebaran sebanyak 220 paket bagi para guru TPQ / TPA di 3 Desa tadi. 

TPPI juga memberikan santunan kepada 100 anak yatim yang tersebar di 3 desa tadi juga. Selanjutnya, TPPI juga memberikan bantuan untuk beberapa lembaga pendidikan formal dan pendidikan agama di tiga desa sekitar kilang. 

“Diharapkan bantuan untuk sekolah formal dan agama, agar masyarakat memiliki suatu kompetensi yang memang memenuhi untuk diberdayakan perusahaan,” imbuhnya. 

Selain lembaga pendidikan, TPPI juga memberikan bantuan kepada 5 masjid yang ada di sekitaran perusahaan seperti Masjid yang ada di Desa Purworejo, Tasikharjo, Remen, Mentoso, dan Temaji.

“Diharapkan dengan adanya masjid yang nyaman dapat meningkatkan iman taqwa untuk melaksanakan ibadah bagi para jamaahnya,” tambahnya. 

Sedangkan Kepala Desa Tasikharjo, Damuri, sangat mengapresiasi atas kegiatan yang rutin diselenggarakan oleh TPPI ini. 

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh TPPI ini, karena pada tahun lalu hanya penyaluran bantuan ke masjid, dan tahun ini ditambah bantuan pembangunan sarana pendidikan di 3 desa baik tempat pendidikan formal maupun tempat pendidikan agama,” tutupnya. [Nur/Ali]

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS