Wisata Gratis Masih Jadi Tempat Favorit Ngabuburit  Warga Tuban

Reporter: Savira Wahda Sofyana

blokTuban.com - Kegiatan ngabuburit sebelum berbuka puasa, menjadi salah satu kegiatan yang tidak boleh terlewatkan saat Bulan Ramadan. Biasanya, masyarakat sering menghabiskan waktu untuk menunggu Adzan Maghrib, ditempat yang ramai ataupun disuatu destinasi wisata. 

Di Kabupaten Tuban sendiri, terdapat sejumlah tempat yang menjadi lokasi favorit untuk berburu takjil ataupun ngabuburit. Seperti halnya, pantai yang terletak di depan area Makam Asmoroqondi, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban. 

Dari pantauan blokTuban.com di lokasi, nampak masyarakat berkunjung ke tempat tersebut, mulai pukul 16.00 Wib hingga menjelang Adzan Maghrib. Pasalnya, di tempat tersebut masyarakat dapat menikmati indahnya pemandangan pantai pada sore hari, secara gratis. 

Salah seorang pengunjung, Kumsaroh warga Desa Leran Kulon, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban mengaku cukup sering berkunjung ke tempat tersebut, baik pada Bulan Ramadan maupun hari-hari biasa. 

"Lumayan sering mbak, nggak hanya pas puasa saja kalau saya pulang ke rumah saya sering kesini, biasanya kalau nggak sore ya malam sekalian ngopi sama teman-teman disebelah," ujarnya kepada blokTuban.com, Rabu (19/4/2023). 

Kendati demikian, perempuan yang sehari-harinya bekerja di Surabaya tersebut, mengaku sedikit kecewa dengan kondisi pantai tersebut. Sebab, kini keadaannya memperihatinkan karena banyak sampah yang menumpuk dibibir pantai.

Meski begitu, masih banyak masyarakat yang datang ke tempat tersebut, lantaran bisa bermain air di pantai maupun berfoto dengan gratis.

"Dulu yang datang malah lebih banyak, sekarang sudah berkurang. Mungkin karena pantainya kotor, soalnya ini kan nggak ada yang mengelola tempatnya," katanya. 

Sementara pengunjung lainnya, Eni mengatakan bahwa dirinya senang dengan tempat ini karena udara pantainya yang begitu sejuk. Disamping itu, juga dekat dengan tempat tinggalnya. 

"Rumah saya dekat sini (Gesikharjo), jadi sering datang kesini. Kalau puasa gini sering ngabuburit disini cuma duduk aja sambil nunggu adzan," pungkasnya. [Sav/Dwi] 

 

 

Temukan konten Berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS