Ramuan Herbal Memperlancar Haid, dr Zaidul Akbar Resepkan Ultimate Kunyit#

Oleh: Dwi Rahayu 

blokTuban.com - Permasalahan yang kerap dihadapi kaum wanita biasanya mengalami menstruasi yang tidak lancar. 

Siklus haid atau menstruasi yang normal pada wanita terjadi setiap 28 hari dengan jumlah 11 hingga 13 kali haid atau menstruasi dalam setahun. Namun, bisa jadi setiap wanita memiliki siklus haid yang berbeda-beda dan tidak teratur.

Dikutip dari channel YouTube dr. Zaidul Akbar Official, pendakwah sekaligus praktisi kesehatan dr Zaidul Akbar mengungkapkan penyebab haid yang tidak lancar pada wanita sebagian besar karena makanan.

“Lihat apa yang dimakan, karena haid tidak lancar adalah gara-gara makanan, seperti tepung-tepungan. Saran saya coba diperbaiki,” kata dr Zaidul Akbar.

Makanan olahan berbahan tepung dan cepat saji sudah jamak dan mudah ditemui di sekitar, bahkan harganya terbilang murah.

Untuk itu, selain dengan makan-makanan yang sehat, satu di antara cara yang efektif untuk dapat memperlancar haid menurut dr Zaidul Akbar adalah dengan cara berpuasa dan melakukan bekam.

"Yang paling gampang adalah berpuasa sama bekam, atau kalau enggak setelah puasa di hari-harinya itu makan kurma sama air putih, satu di antaranya bisa di pakai, dan jangan lagi disuplai dengan makanan yang tidak sehat," kata dokter penggagas Jurus Sehat Rasuullah ini.

Dr Zaidul Akbar mengatakan selain dengan berpuasa, para wanita yang memiliki gangguan haid tidak lancar bisa dibantu dengan mengonsumsi obat herbal seperti kunyit.

Untuk memperbaiki siklus haid yang tidak lancar Anda bisa coba hanya dengan menggunakan minuman "ultimate kunyit"

Minuman ini terdiri dari bahan-bahan herbal yang katanya apabila dikonsumsi secara rutin dapat memperbaiki siklus haid. Minuman ultimate kunyit ini terdiri dari kunyit, jeruk nipis dan serai. 

Selain itu dalam video yang berbeda, dr Zaidul Akbar mengatakan jika minuman ultimate kunyit ini juga bisa meningkatkan kesuburan wanita, sehingga mempercepat peluang kehamilan.

Cara meracik ramuan tersebut yatu:

1) Satu ruas kunyit dibersihkan.

2) Setelah dibersihkan, kemudian kunyit dipotong-potong dan dimasukkan ke dalam gelas.

3) Setelah itu ambil sereh, dipotong-potong dan masukkan ke gelas.

"Takarannya berapa banyak? Seperasaan (Secukupnya). Lalu dikasih air panas," ujar dr Zaidul Akbar.

4) Kemudian setelah hangat, ramuan itu diberi tambahan perasa alami seperti madu, supaya saat diminum terasa nikmat.

Perlu diketahui, apabila setelah mencoba beberapa tips tersebut dan haid tidak kunjung pula lancar atau kembali ke siklus normal, dr Zaidul Akbar menyarankan untuk segera konsultasi ke dokter atau ahlinya.(*)

 

 

Temukan konten berita Tuban menarik lainnya di GOOGLE NEWS