Tiga Program Milik Tuban Akan Dimodifikasi Magelang

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Ada tiga program milik Pemerintah Kabupaten Tuban akan segera dimodifikasi dan diterapkan di Kabupaten Magelang. Kabar tersebut setelah Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik dan Persandian (Diskominfo-SP) Kabupaten Tuban menerima kunjungan dari Dinas Kominfo Kabupaten Magelang di Ruang Dandang Wacana Setda Tuban, Senin (5/12/2022).

Kunjungan dalam rangka bertukar pikiran, mengadopsi dan memodifikasi program kegiatan di Diskominfo-SP Tuban untuk diterapkan di Kabupaten Magelang. Seperti pelaksanaan program SmartCity, Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) atau e-government, dan Anjungan Pelayanan Mandiri Desa (APMD).

Kepala Diskominfo Magelang, Endra E. Wacana mengungkapkan Pemkab Tuban dalam hal ini Diskominfo-SP memiliki sejumlah keunggulan teruama berkaitan dengan tugas dan fungsi kedinasan. Contohnya program APMD yang dikembangkan Pemkab Tuban termasuk unik dan menjadikan pelayanan di tingkat desa paperless atau minim kertas.

"APMD salah satu inovasi yang akan dikembangkan di Kabupaten Magelang," ujarnya. 

Baca berita terkait :

Tampil di JKF 2022, Ini Kelebihan Mesin APMD Tuban yang Bikin Pemkab Jombang Kepincut

 

Selama di Tuban, Endra terkesan dengan Bumi Ronggolawe sebab tidak pernah tidur. Menurutnya, selalu ada keramaian warga di setiap sudut kota, dari malam hingga menjelang pagi hari. Sehingga ekonomi warga dapat terus berputar.

Sementara, Kepala Diskominfo-SP Tuban, Arif Handoyo berterimakasih atas kunjungan dan kepercayaan dari Diskominfo Kabupaten Magelang. Kepercayaan ini harus dapat dipertahankan dan ditingkatkan. Kesempatan ini juga menjadi ajang untuk bertukar pengetahuan demi kemajuan bersama.

Hadir pada kegiatan ini Sekretaris Diskominfo-SP Tuban, Soni Kurniawan serta jajaran pegawai Diskominfo-SP Tuban dan Diskominfo Kabupaten Magelang. [Ali] 

 

Temukan konten blokTuban.com menarik lainnya di GOOGLE NEWS