Saling Membantu Saat PPKM, Angka Kematian Mulai Melandai, dan Cerita Tentang Vaksin

Editor: Edy Purnomo

blokTuban.com - Selama PPKM diterapkan di Jawa dan Bali oleh pemerintah pusat, banyak warga yang terkena imbasnya secara langsung. Dimasa sulit ini, akan lebih baik apabila semua bekerjasama untuk membantu meringankan beban sesama.

Pembatasan aktifitas warga hingga pukul 20.00 Wib, membuat pedagang kecil dan UMKM menyusut pendapatannya. Salah satunya dialami pedagang kecil di Kelurahan Sendangharjo, Kecamatan Tuban.

Mengetahui PPKM berdampak ke pedagang kecil diwilayahnya, pihak Kelurahan Sendangharjo bersinergi dengan relawan di Kabupaten Tuban. Hasilnya ada 30 paket bantuan dibagikan kepada mereka yang membutuhkan.

“Setelah menerima bantuan para pedagang kecil sangat antusias dan berterimakasih,” ucap Lurah Sendangharjo, Ahmad Sofyan kepada blokTuban.com, Senin (9/8/2021).

Berita Selengkapnya: Terdampak PPKM, Pedagang Kecil di Sendangharjo Terima Bantuan

Sementara itu jumlah kematian akibat Covid-19 di Kabupaten Tuban terus melandai. Dalam empat hari berturut-turut sejak tanggal 6 – 9 Agustus 2021, angka kematian harian tak lebihi enam kasus.

Data Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Tuban, pada 6 Agustus hanya ada lima kasus kematian. Enam kasus pada tanggal 7 Agustus, tiga orang meninggal p[ada 8 Agustus dan dua kasus kematian pada 9 Agustus 2021.

Berita Selengkapnya: Angka Kematian Harian Covid-19 di Tuban Tak Lebihi 6 Kasus

Cerita lain juga datang dari proses vaksinasi. Di beberapa tempat, beberapa warga gagal mengikuti vaksinasi dengan alasan kesehatan yang kurang mendukung. Bagi Anda yang akan melakukan vaksinasi, jangan lupa pastikan kondisi dalam kesehatan ya...

Berita Selengkapnya: Punya Penyakit Penyerta, Warga Tuban Gagal Vaksin Kedua