Ajak Partisipasi Masyarakat, Panwascam Soko Gelar Sosialisasi

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Jelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bupati dan wakil Bupati Tuban pada 9 Desember 2020, Bawaslu terus meningkatkan pengawasan. Baik pada tingkatan Panwascam hingga PPD, untuk memberikan sosialisasi pengawasan.

Demikian pula yang dilakukan oleh Panwascam Soko, yang melakukan sosialisasi partisipatif kepada elemen tokoh masyarakat serta pemuda di area Pendopo Kecamatan Soko, Kamis (19/11/2020) malam tadi.

Ketua Panwascam Soko, Luqman Aris Hariyanto mengungkapkan, kegiatan sosialisasi pengawasan partisipatif dengan melibatkan tokoh masyrakat ini nantinya bisa meningkatkan sinergitas pengawasan suapaya Pilkada Tuban bisa berjalan jujur, aman, dan adil.

”Kita harapkan dengan adanya kegiatan sosialisasi partisipatif ini, nantinya masyarakat bisa memahami aturan dan tata cara pelaporan apabila terdapat masalah atau pelanggaran. Baik pada Paslon maupun Timses," papar Ketua Panwascam Soko

Dalam acara sosialisasi yang dilakukan dengan snatai dan komunikatif tersebut, dihadiri oleh berbagai Organisasi Masyarakat (Ormas) se-Kecamatan Soko, seperti Ansor, Karangtaruna, Perguruan Silat, serta dnarasumber dari akademik, juga dari Jaringan Pendidikan  Pemilihan untuk Rakyat (JPPR) Tuban, Almas'udah, S.HI, MA.

"Dengan begitu, kita berharap agar partisipasi masyarakat dalam Pilkada Tuban bisa optimal. Ikut andil dalam proses pelaksanaan pesta demokrasi," terang Almas'udah yang juga sebagai pengajar Ilmu Tata Negara IAI Al-Hikmah itu. [feb/rom]