Kuatkan Sinergitas, Criminal Justice System Tuban Gelar Pertemuan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Criminal Justice System Kabupaten Tuban yang terdiri dari Polres, Kejaksaan Negeri, Pengadilan Negeri dan Lembaga Pemasyarakatan menggelar pertemuan di Grand Javanilla Tuban, Senin (27/1/2020).

Pertemuan itu digelar untuk menguatkan jalinan sinergitas antar unsur Criminal Justice System (CJS) atau Sistem Peradilan Pidana (SPP), dalam rangka menciptakan wilayah Kabupaten Tuban yang aman dan kondusif.

"Tujuan kami menggelar kegiatan ini untuk menciptakan Tuban yang aman dan kondusif. Karena, kalau kita bersinergi dengan baik tindak pidana yang ada semua bisa diproses dengan lancar tanpa kendala," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono.

Lebih lanjut, AKBP Nanang juga menegaskan selain untuk menguatkan sinergitas, pertemuan ini juga untuk memperkenalkan para jajarannya masing-masing, mulai dari Kasat, Kasi, Panitera serta para Hakim.

"Harapan kami sinergitas antar unsur Criminal Justice System Kabupaten Tuban selalu solid," harap Kapolres.

Sementara itu Ketua Pengadilan Negeri Tuban Fathul Mujib berharap dengan adanya kegiatan silaturahmi ini antar unsur Criminal Justice System saling terjalin harmonis, supaya penindakan hukum berjalan tanpa hambatan.

"Harapannya saling harmonis. Artinya hal-hal yang menjadi hambatan dalam rangka penyidikan berjalan lancar, sehingga masyarakat akan merasa puas," pungkasnya.[hud/ito]