Datangi Kantor PDIP, Poros Perubahan Ajak Koalisi Merah Putih Bergabung

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menyongsong pelaksanaan Pilkada Kabupaten Tuban tahun 2020. Poros Perubahan yang terdiri dari Partai Demokrat, PAN, Nasdem dan PPP terus menjalin komunikasi dengan partai-partai yang lain. 

Kali ini, Selasa (7/1/2020) sore rombongan poros perubahan mendatangi Kantor Sementara DPC PDIP Kabupaten Tuban yang berada di Jalan Dr. Wahidin Sudirohusodo Gang Yudistira Tuban. Kedatangan mereka diterima oleh Ketua DPC PDIP dan Ketua DPC Partai Gerindra Tuban.

Menurut salah satu perwakilan dari Poros Perubahan Rasmani, tujuan kedatangannya di Kantor Sementara partai berlambang banteng tersebut dalam rangka untuk mengajak bergabung koalisi merah putih yang telah dibentuk PDIP bersama Partai Gerindra, pada Kamis (26/12/2019) lalu.

"Tujuan kami datang kesini untuk mengajak koalisi merah putih bergabung menjadi satu dengan poros perubahan," terang Rasmani usai pertemuan.

Dia juga mengungkapkan, dari hasil pertemuan bersama ini sangat menggembirakan, ada respon yang baik dari masing-masing partai dari koalisi merah putih, baik itu dari PDIP maupun Partai Gerindra. 

"Hasil pertemuan menggembirakan, PDIP dan Gerindra sama-sama punya visi misi dan keinginan yang sama dan mudah-mudahan kedua partai ini bergabung dengan poros perubahan," papar politisi Partai Nasdem tersebut.

Selanjutnya, Rasmani berharap poros perubahan ini didukung oleh semua partai-partai yang Non Dinasti. Dikarenakan selama ini dua partai besar di Kabupaten Tuban dirasakan kurang memberikan manfaat bagi partai-partai yang lain.

Sementara itu, terkait dengan tawaran dari poros perubahan, Ketua DPC PDIP Kabupaten Tuban Andi Hartanto menyampaikan dalam hal ini PDIP tetap mengundang Partai Gerindra yang sementara ini mitra komunikasi politik yang intens dalam rangka Pilkada 2020.

Namun, tidak menutup kemungkinan jika semua partai politik sudah satu tujuan dan langkah bergabung menjadi satu, sehingga tidak ada poros perubahan atau koalisi merah putih. PDIP Tuban juga tidak terbatas kepada satu atau dua parpol, namun keseluruhan. 

"Karena politik itu dinamis dan untuk kepentingan bersama yakni masyarakat Tuban. Sehingga PDIP mengambil jalan tengah untuk bersama-sama dengan semua parpol melakukan komunikasi-komunikasi politik, nanti yang terbaik bagaimana nanti akan disampaikan kepada DPP PDIP untuk memberikan rekomendasi yang terbaik," jelas Andi.[hud/col]