17 Tim Ikuti Turnamen Futsal Camat Tuban Cup

Reporter: Khoirul Huda


blokTuban.com - Sedikitnya 17 tim futsal dari 14 Kelurahan dan tiga desa di Kecamatan/Kabupaten Tuban mengikuti Turnamen Futsal Camat Tuban Cup yang digelar oleh Karang Taruna (Kartar) Kecamatan Tuban Kota di Gajah Futsal.

Pembukaan kompetisi Futsal Camat Tuban Cup yang merebutkan total hadiah senilai Rp3,7 juta tersebut dilaksanakan, pada Minggu (15/12/2019) dengan dihadiri oleh perwakilan dari Koni Tuban.

Ketua Kartar Kecamatan Tuban, Imam Masduki mengatakan, turnamen futsal Camat Tuban Cup ini merupakan kegiatan yang pertama kali digelar oleh Karang Taruna Tuban Kota. Semoga kedepan bisa mengadakan kompetisi lagi yang dibuka secara umum.

"Kedepan semoga bisa menyelenggarakan kompetisi yang lebih besar lagi," kata Imam Masduki saat sambutan.

Perwakilan Koni Tuban Didik Mariyanto berharap dengan adanya turnamen ini Kartar bisa terus bersinergi dengan program induk olahrga di Kabupaten Tuban. Sebab, pemuda sebagai ujung tombak bangsa harus bisa mengisi disegala lini termasuk olahraga.

"Diawali dari kecamatan Tuban, semoga kecamatan lainnya juga bisa bergerak," kata Didik Mariyanto.

Lebih lanjut, pada tahun 2020 mendatang ada event Pekan Olaharaga Kabupaten (Porkab). Maka dari itu taruna haus bisa ambil peran untuk memajukan olahraga di Kecamatan Tuban.

Sementara itu Sekretaris Kecamatan (Sekcam ) Tuban, Lusiana mengapresiasi teselenggaraya turnamen ini, semoga menjadi tonggak awal untuk memompa semangat para pemuda dibidang olahraga di Kota Tuban.

"Kegiatan ini sangat positif, kedepan semoga bisa lebih baik lagi guna untuk memompa semangat Karang Taruna agar lebih giat," pungkasnya.[hud/ito]