Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Monday, 02 December 2019 16:00

BPBD Bakar Sarang Tawon Vespa Didepan Rumah Warga

BPBD Bakar Sarang Tawon Vespa Didepan Rumah Warga

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Posko Damkar Jatirogo, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tuban melakukan pemusnahan sarang tawon Vespa Affinis (Tawon Ndas) yang berada di depan salah satu rumah warga di Desa Sadang, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban.

Pemusnahan sarang tawon berdiameter kurang lebih 70 centimeter tersebut dilakukan oleh petugas, setelah adanya laporan dari pemilik rumah yakni, Agung yang merasa resah dengan keberadaan sarang tawon Vespa tersebut.

"Kami menerima laporan tentang adanya sarang tawon yang membuat resah pemilik rumah dan warga sekitar. Kemudian tim kami mengecek lokasi keberadaan sarang tawon tersebut," terang Plt Kalaksa BPBD Kabupaten Tuban, Emil Pancoro, Minggu (1/12/2019) malam.

Setelah dicek ke lokasi, selanjutnya petugas melakukan pemusnahan dengan cara membakar sarang tawon tersebut pada waktu malam hari. Sebab, jika dilakukan pada waktu malam hari, tawon cenderung lebih kondusif dibandingkan pada siang hari.

"Pemusnahan sarang tawon di rumah warga sering dilakukan pada malam hari karena lebih efektif dan efisien," imbuhnya.

Diimbau kepada warga agar segera melapor jika ditemukan adanya sarang tawon yang membahayakan jangan sampai menunggu adanya korban.[hud/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : lebah, vespa, tawon, ndas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini