Serunya Lomba Futsal Pemuda Anshor Berhadiah 10 Bebek

Reporter : Ali Imron

blokTuban.com - Pemuda Ansor Pimpinan Anak Cabang Senori Tuban, adakan lomba futsal bareng puluhan kader yang berada di wilayah kecamatan setempat, Minggu (24/11/2019).

Gelaran Lomba Futsal yang diikuti 18 ranting berjalan penuh dengan nuansa keakraban antar sesama kader pemuda Ansor.

Keakraban itu terlihat pada jalannya pertanding para pemain futsal diisi Barisan Ansor Serba Guna (Banser), Pengurus Harian Pimpinan Anak Cabang (PH PAC) dan PH Dongkol paska menjabat dua tahun sebagai pimpinan kecamatan setempat.

"Hadiahnya cuma 10 ekor bebek. Alhamdulillah dapat menggerakkan 18 ranting dan pemuda Ansor," kata anggota Banser, Matkuri.

Lomba futsal sehari di lapangan Tanggir Singgahan dibuka Ketua PAC Ansor Senori, Abdul Muis dan DPRD Tuban Muhkson. Di awali seremonial pertandingan Futsal antara tim dari PH Ansor kecamatan Versus (Vs) PH Ansor Dongkol (paska domisioner sebagai PH PAC).

Usai menjalani laga pertandingan seremonial, Gus Muis sapaan akrab putra pengasuh pondok pesantren Mansyaul Huda 2, KH. Muhyiddin Munawar Senori Tuban, Agus Muis yang kini menjabat Ketua PAC Ansor Senori ini menjelaskan olahraga merupakan sarana mempererat ukhuwah di kalangan pemuda Ansor.

"Selain nutrisi kebutuhan rohani, kader - kader Ansor perlu jalin kebersamaan dan ukhuwah di sisi jasmani dah rohani. Olahraga futsal antar kader hari ini juga diharapkan menumbuhkan semangat terhadap kader untuk miliki dan berkidmat terhadap organisasi Ansor ke depannya," pungkasnya. [ali/ito]