300 Personel Gabungan akan Diturunkan Saat HUT Kongco Kwan Sing Tee Koen

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Sedikitnya 300 personel gabungan dari Polri, TNI, Dishub dan Satpol-PP Tuban akan diturunkan untuk mengamankan Perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Yang Mulia (YM) Kongco Kwan Sing Tee Koen ke-1859.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, perayaan HUT Kongco YM Kwan Sing Tee Koen yang dijadwalkan 25-26 Juli di Klenteng Kwan Sing Bio (KSB) tersebut, panitia turut mengundang sejumlah bintang tamu dari Ibu Kota.

"Untuk pengamanan HUT, kami akan turunkan minimal 300 personel gabungan baik itu pagi maupun malam," terang Kapolres Tuban, AKBP Nanang Haryono, Kamis (18/7/2019).

Sementara itu, saat disinggung mengenai surat himbauan penundaan hiburan HUT Kongco Kwan Sing Tee Koen yang dilayangkan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tuban kepada Panitia Hari Besar TITD KSB dan TLK Tuban.

Kapolres menegaskan, selama pelaksanaan hiburan itu tidak mengganggu ketertiban masyarakat luas, maka kegiatan itu akan tetap diizinkan oleh pihak kepolisian.

"Himbauan silahkan, namun selama itu tidak mengganggu akan kami izinkan dan selama ini tidak mengganggu," pungkas Kapolres.

Diketahui, untuk kegiatan hiburan pada perayaan HUT YM Kongco Kwan Sing Tee Koen tersebut, panitia berencana mendatangkan artis Ibu Kota, yakni Irma Darmawangsa dan Irfan Sbaztian serta bintang tamu dari Surabaya. [hud/rom]