Cabor Catur, Sumbang Medali Perunggu Untuk Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Perolehan medali kontingen Kabupaten Tuban dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur terus bertambah. Medali bertambah setelah pencatur putra dari Tuban David Setiawan menyumbangkan satu medali perunggu saat bertanding di Bojonegoro, Minggu (7/7/2019) sore.

Diketahui David turun di Nomor Catur Kilat Perorangan Putra. Pecatur andalan Tuban ini mengumpulkan poin 4.0, hanya terpaut 0.5 poin dari juara dua Alif Fajar dari Kabupaten Nganjuk dan juara satu Muhammad Fani dari Kabupaten Lumajang.

Ketua Cabor Catur KONI Tuban, Ragil Setyo Harianto, mengaku sangat puas dan gembira dengan raihan medali perunggu di ajang Porprov Jatim ini. Pasalnya, pada Cabor Catur ini Kabupaten Tuban merupakan pendatang baru.

“Medali perunggu ini jadi capaian yang luar biasa. Karena kita tidak termasuk unggulan dan tergolong pendatang baru,” ujar Ragil Setyo Harianto.

Bahkan, lanjut Ragil kontingen dari kabupaten lain banyak yang memuji Tuban. Meski masih pemula tetapi Tuban sudah bisa mengbangi pendatang lama di ajang percaturan Provinsi Jawa Timur.

“Sekali lagi kami sangat bersyukur. Kita akan terus berusaha dan mimpi tidak diam karena proses tidak akan menghianati hasil,” katanya.

Menurutnya, Tim Catur Kabupaten Tuban masih berpeluang menambah koleksi medali. Sebab, masih ada beberapa cabang nomor catur yang dipertandingkan.

Dua atlet catur putra dan putri Bumi Wali belum bertanding. Mereka telah siap memberikan yang terbaik. Mental mereka juga siap untuk bersaing dengan atlet dari kabupaten/kota yang lain. "Minta do’anya dari  masyarakat Tuban, semoga kita masih bisa menambah raihan medali di cabor catur,” harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Tuban, Mirza Ali Manshur mengapresiasi dan bersyukur atas tambahan satu medali perunggu dari cabor catur ini.

“Alhamdulillah cabor catur kita yang baru pertama ikut porprov sudah mampu meraih medali, selamat dan ini sangat membanggakan,” pungkasnya.[hud/col]