Seri, Tuban dan Sidoarjo Lolos 8 Besar

Reporter: Ali Imron

blokTuban.com - Sepak Bola Kabupaten Tuban menyusul Voli Pantai di Porprov VI Jatim 2019. Keduanya sama-sama lolos di babak 8 besar. Tim sepakbola besutan Edy Sutrisno baru mampu bermain imbang 0-0 melawan Tim Kabupaten Sidoarjo di pertandingan penyisihan terakhir Grup H Porprov VI Jawa Timur 2019, Jumat (05/07/2019).

Hasil itu mengantarkan kedua tim lolos ke babak 8 besar (perempat final). Dengan koleksi poin sama yaitu 7 poin. Sedangkan Kabupaten Sidoarjo menduduki peringkat pertama Grup H dan Tuban diperingkat 2. Kedua tim sama-sama meraih hasil 2 kali menang dan sekali imbang, tapi Sidoarjo lebih unggul dikolektifitas jumlah gol.

Lebih dari itu, dua tim Grup H lainnya, Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Banyuwangi dipastikan gagal lolos ke babak delapan besar. Selama pertandingan, kedua tim bermain menyerang dan saling menguasai pertandingan. Benturan serta pelanggaran antar pemain dari kedua tim juga kerap terjadi.

Pelatih Tim sepak bola Tuban, Edy Sutrisno, menyampaikan, pihaknya agak kecewa dengan cara kepemimpinan wasit. Pasalnya wasit yang memimpin dipertandingan sore ini kurang begitu tegas, sehingga membuat permainan kedua tim menjadi agak tegang.

“Dua tim bermain dengan baik dan berimbang, sayang wasitnya kurang tegas dan membuat permainan semakin memanas,” beber ES sapaan karibnya. 

Dibabak selanjutnya pelatih asal Malang ini, mengaku akan mempersiapkan tim lebih baik untuk menghadapi lawan di babak perempat final nanti. Evaluasi tetap kita lakukan disemua lini. Perbaikan strategi akan terus dilakukan.

Manager Tim Sepak Bola Tuban, Budi Sulistyono, bersyukur dengan skor imbang ini. Kendati demikian ia mengaku kalau permainan anak-anak masih banyak yang perlu diperbaiki, terutama saat di babak 8 besar nanti.

“Kita akan menghadap tim dari juara Grup K yang saat ini masih berlangsung di Gresik. Jadi kota belum tahu pasti siapa lawannya,” tutup Budi. [ali/col]