Meski Kalah, Strategi akan Diterapkan di Liga 2

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Pelatih Persatu Tuban, Purwanto mengaku puas dengan permainan anak asuhnya pada laga uji coba melawan Madura United, Sabtu (15/6/2019) sore ini.

Meski kalah 1-2 atas tim berjuluk Laskar Sapeh Kerrab di kandang sendiri, Pelatih Persatu tetap akan menerapkan setrategi atau formasi seperti pertandingan sore ini yakni 4-2-3-1 pada pertandingan liga 2 nanti.


"Strategi kami bagus saat ini. Formasi ini pasti kita gunakan di pertandingan liga 2 nanti, namun menyesuaikan lawan kita nanti," jelas Purwanto saat Konferensi Press usai pertandingan.

Menurut Purwanto, dengan formasi 4-2-3-1 sore ini, Tim Kesebelasan Persatu Tuban bisa membuat kalang kabut lini belakang kesebelasan Madura United yang saat ini menempati klasemen tertinggi di liga 1.

"Secara garis besar kami puas dengan pertandingan ini, karena penguasaan dan kepercayaan anak-anak bermain dengan tim selevel liga 1 bisa mendominasi," kata Purwanto.

Sementara itu, pelatih Madura United, Dejan Antonic saat Konferensi Press mengaku, pada laga ini tim Madura United menurunkan sebanyak delapan pemain muda. Meski di babak pertama kesulitan mencetak gol, namun dibabak ke dua bisa lebih baik.

"Permainan Persatu bagus dan Oke, banyak juga pemain muda di Persatu yang bagus. Dengan hasil yang bagus ini kami akan mempersiapkan untuk pertandingan dengan Persebaya," pungkas Dejan.

Seperti diketahui, pada laga uji coba melawan tim kesebelasan Madura United di Stadion Bumi Wali kompleks Tuban Sport Center (TSC), Tim Laskar Ronggolawe kalah dengan skor akhir 1-2.[hud/ito]