Jalan Letda Sutcipto Tergenang Setinggi 30 CM Lebih

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jalan Letda Sutcipto sepanjang kurang lebih 200 meter yang berada di Kelurahan Mondokan, Kecamatan/Kabupaten Tuban tergenang air banjir hingga setinggi 30 centimeter lebih, Minggu (10/2/2019) pagi.

Banjir tersebut diakibatkan karena muluapnya sungai di kelurahan setempat, lantaran tidak mampu menampung debit air kiriman dari wilayah pegunungan serta guyuran hujan di wilayah setempat.

Salah satu warga setempat, Jayus (39) mengungkapkan banjir setinggi lebih dari 30 centimeter ini sudah terjadi sejak tadi malam. Hal itu dikarenakan sungai yang tidak mampu menampung debit air akibat guyuran hujan deras serta banjir kiriman dari kawasan pegunungan.

"Banjir ini adalah banjir kiriman, yang menyebabkan sungai meluap dan airnya menggenangi jalan," terang Jayus dilokasi banjir.

Dia menambahkan, selain menggenangi jalan raya, banjir ini juga menggenangi trotoar dan sejumlah toko.

Sementara itu, warga lain Anton (36) mengaku jika banjir ini sudah menggenangi jalan Letda Sutcipto sekitar pukul 23.00 WIB. Saat itu di kawasan sekitar juga diguyur hujan namun tidak begitu deras.

"Banjir seperti ini sudah setiap musim penghujan, setiap kali kawasan dataran tinggi diguyur hujan deras pasti di sini banjir" pungkasnya.

Dari pantauan blokTuban.com, akibat genangan air banjir tersebut sejumlah motor yang melintas mogok, tak sedikit pula para pemotor memilih jalan alternatif.[hud/ito]