Istri Nyalakan Kompor, Suami Isi Bensin, Toko dan Rumah Ludes

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Toko beserta rumah milik Sutrisno (40) warga Dusun Karangbinangun, Desa Gaji, Kecamatan Kerek, Kabupaten Tuban ludes dilalap si jago merah, Rabu (6/2/2019) pagi.

Menurut Kabag Humas Polres Tuban, Iptu Suganda, kejadian kebakaran itu bermula saat pemilik toko Sutrisno sedang mengisi bensin di dalam botol untuk dijual. Bersamaan dengan itu, istri Sutrisno yakni Ana (38) sedang mnyalakan kompor gas untuk memasak air sehingga percikan agi dari kompor gas itu menyambar bensin.

"Saat Sutrisno mengisi bensin dalam botol, istri korban juga sedang menyalakan kompor gas untuk memasak air, dan ketika menyalakan kompor ada percikan api lalu menyambar besin dan langsung membakar rumah dan toko," terang Iptu Suganda.

Lebih lanjut dia menambahkan, beruntung dalam kejadian itu tidak ada korban jiwa, namun diperkirakan kerugian materi akibat kejadian itu mencapai kisaran Rp50 juta.

"Kerugian ditaksir mencapai Rp50 juta," imbuhnya.

Sementara itu, petugas kepolisian yang datang di TKP langsung ikut membantu Petugas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kabupaten Tuban untuk menjinakkan api. [hud/rom]