Ini Fasilitas di Pos Pelayanan 'Wonder Woman' Tuban

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Jajaran Satlantas Polres Tuban, menghadirkan sebuah Pos Pelayanan bernuansa milenial dengan konsep 'Wonder Women' pada pelaksanaan Operasi Lilin Semeru tahun 2018 ini.

Pos pelayanan yang didirikan di Rest Area Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban itu juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas mulai dari tempat Wifi, Foto Boot, tempat Menyusui, Kursi Pijat Relaksasi serta puluhan Buku Bacaan.

"Semua fasilitas yang ada di pos pelayanan itu bisa dinikmati dengan geratis," terang Kasatlantas Polres Tuban, AKP Hankie Fuariputra, Kamis (27/12/2018).

Menurutnya, pos pelayanan itu memang di konsep Wonder Woman atas ide dari Kapolres, Hal itu bertujuan agar masyarakat atau pemudik yang melintas bisa merasa nyaman saat hendak beristirahat di pos.

"Kita konsep seperti itu agar masyarakat merasa nyaman saat beristirahat usai perjalanan jauh," imbuh Mantan Kasatlantas Polres Magetan tersebut.

Dijelaskanya, dalam pelaksanaan Operasi Lilin Semeru tahun 2018 ini ada dua jenis pos yang didirikan oleh jajaran kepolisian, yaitu Pos Pengamanan dan Pos Pelayananan.

Di Tuban sendiri, Satlantas Polres Tuban menyiapkan sebanyak empat pos. Satu Pos Pelayanan dan tiga Pos Pengamanan di sepanjang Jalan Pantura Tuban. Empat pos itu berada di Kecamatan Bancar, Rest Area Tuban, Gereja Santo Petrus Tuban dan berada di Pos Boom Tuban.[hud/ito]