Kampung Inggris Ada Di Prambontergayang?

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Di tengah arus era modernisasi, Bahasa Inggris menjadi kebutuhan umum masyarakat lintas negara. Entah dalam aspek pendidikan maupun penunjang kecakapan kerja. Bahasa internasional tersebut menjadi bobot tersendiri dalam pertimbangan.

Melihat situasi demikian, telah banyak lembaga-lembaga kursus maupun pelatihan melakukan persiapan dengan membuka kelas Bahasa Inggris. Seperti yang dilakukan salah satu lembaga kursus dan pelatihan (LPK) ini misalnya.

Adalah Asy-Syafi'iyah English Course (AEC), yang belakangan ini nampak beraksi membuka kelas Bahasa Inggris di Dukuh Blogan, Dusun Gayang, Desa Prambontergayang, Kecamatan Soko.

"Alhamdulillah lembaga kami sudah berjalan sejak 2017. Untuk sementara, siswa reguler kami ada 9 orang dan siswa ekstra ada 8 orang," ujar Ali Irham, selaku Direktur LKP AEC.

Pihaknya menjelaskan, lembaga AEC yang dikembangkanya saat ini telah menjalin kerjasama dengan The Onthel American English Course dari Kecamatan Pare, Kabupaten/Kota Kediri dalam 3 bidang yakni bahasa, bisnis dan technologi.

"Beberapa waktu lalu, kami juga telah menerima kunjungan dari lembaga tersebut untuk saling berkomunikasi dan bekerjasama," imbuhnya.

Disamping itu, dari 17 orang yang tercatat menjadi siswa, pihak lembaga AEC juga memberikan pelatihan Bahasa Inggris kepada para santriwan dan santriwati Taman Pendidikan Qur'an (TPQ) yang terdapat di lingkungan sekitar. [feb/rom]