BKN: Jangan Percaya Calo CPNS

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Badan Kepegawaian Negara (BKN) kembali mengingatkan kepada pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) agar tidak tergiur tawaran pihak yang bisa meloloskan seleksi. Sebab, proses seleksi dan tes dilakukan dengan sistem komputer yang hasilnya bisa diketahui pada saat yang sama.

Peringatan tersebut secara resmi diunggah official BKN di akun media sosial Instagram, Rabu (10/10/2018) sekitar pukul 12.00 WIB. Dalam tulisannya itu, Official BKN langsung mendapat respon belasan ribu warga net.

"Ingat #SobatBKN ! Tidak ada yang dapat membantu meloloskan seleksi CPNS selain dirimu sendiri dan Tuhan Yang Maha Esa," tulis Official BKN di akun @bkngoidofficial yang disukai 14.298 warga net, Rabu (10/10/2018) siang.

Para pelamar hendaknya mengabaikan calo atau pihak-pihak yang mengaku bisa mengurus untuk meluluskannya sebagai PNS dengan jaminan uang. Sebab, hal itu sudah tidak jamannya.

Untuk itu, bagi para kompetitor jika mengetahui praktek jahat tersebut disarankan untuk melapor kepada pihak berwajib. Sehingga seleksi CPNS tahun ini berjalan bersih, jujur, dan lancar.

"Jangan percaya dengan orang yang menjanjikan lolos CPNS dengan sejumlah uang," tulisnya lagi. [rof/ito]