Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Wednesday, 03 October 2018 14:00

Dafatar CPNS Gagal Karena Nomer KK dan e-KTP Tak Sinkron? ini Caranya

Dafatar CPNS Gagal Karena Nomer KK dan e-KTP Tak Sinkron? ini Caranya

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pelamar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Tuban tahun 2018 dapat melakukan pendaftaran dan mengunggah dokumen persyaratan secara Online di situs http://sscn.bkn.go.id. Pada saat pendaftaran secara Online pelamar harus membaca secara cermat petunjuknya.

Pelamar juga harus mencermati setiap keterangan, intruksi, peringatan atau pemberitahuan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran Online tersebut. Salah satunya pelamar wajib memiliki kartu tanda penduduk elektronik (e-KTP) yang masih aktif atau berlaku.

Selain itu, perlu diketahui oleh calon pelamar CPNS di Kabupaten Tuban, nomor e-KTP dan Kartu Keluarga (KK) harus sinkron. Jika belum sinkron maka akan gagal masuk pada tahap awal pembuatan akun di situs BKN.

Lalu bagaimana cara mengatasi nomor e-KTP dan KK tidak sinkron?

Saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Agus Priyono Hadi mengatakan, bagi masyarakat yang Nomer e-KTP dan KK tidak sinkron harus datang ke kantor Disdukcapil Tuban.

"Nanti KK-nya dikonsolidasi manual di bidang SIAK," kata Agus, sapaan akrabnya, Rabu (3/10/2018).

Butuh waktu berapa hari nomer e-KTP dan KK bisa sinkron?

Untuk menyinkronkan nomer KK dan e-KTP menurut Agus tidak butuh waktu lama. Kendati begitu juga tergantung server pusat.

"Waktu sinkronasi sekitar 1 jam dan maksimal 7 jam, tergantung server pusat," pungkasnya panjang lebar. [rof/ito]

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : test, cpns, tuban



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini