Berikut Alokasi Formasi Masing-masing Jabatan CPNS Tuban

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Dalam rangka mengisi lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2018, pemerintah Kabupaten Tuban menyediakan 297 formasi. Jumlah tersebut terbagi menjadi tiga jenis jabatan, yaitu Guru, Tenaga Kesehatan, dan Tenaga Teknis.

Sementara kriteria pelamar, berdasarkan pengumuman resmi yang dikeluarkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tuban, ada empat. Mereka merupakan pelamar dari jalur umum, eks Tenaga Honorer Kategori 2 (TH K2), Cumlaude dan Disabilitas.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, jumlah alokasi formasi bagi Disabilitas ada tiga lowongan. Satu untuk lowongan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) dan dua guru bimbingan konseling ahli pertama.

Sementara formasi untuk pelamar dengan status Cumlaude, ada 14 formasi. Rinciannya, Delapan di tenaga guru dan sisanya enam, formasi untuk jabatan tenaga kesehatan.

Untuk formasi eks Tenaga Honorer K2 terdapat 28 lowongan, semuanya adalah tenaga guru yang telah terdaftar di database Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang dibutuhkan dengan Nomor ujian TH K2 tahun 2013. Sedangkan sisanya 252 adalah jalur umum dan tersebar di semua jabatan, baik guru, tenaga kesehatan, maupun tenaga teknis. [rof/rom]