Pagi Ini Peziarah Makam Sunan Bonang Mulai Padat

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Menjelang puncak peringatan Haul Sunan Bonang ke-509 yang akan digelar pada malam nanti, peziarah dari berbagai kota di Nusantara mulai memadati kompleks Makam Sunan Bonang, Kamis (20/9/2018) pagi.

Dari pantauan blokTuban.com, para peziarah dari berbagai kota tersebut nampak keluar dan masuk kompleks makam untuk memanjatkan doa di makam agar mendapatkan berkah dari sang wali, yakni Syeikh Maulana Makdum Ibrahim atau Sunan Bonang.

Salah satu peziarah asal Kabupaten Pati, Jawa Tengah, Shodikin (40) mengatakan, datang berziarah di makam Sunan Bonang ini berharap untuk mendapatkan berkah (Ngalap Berkah) dari Sunan Bonang. Terlebih pada moment haul seperti ini.

"Kami datang berziarah bersama rombongan, harapanya semoga mendapatkan berkah dari sang Wali Allah," kata Shodikin kepada blokTuban.com, di halaman Masjid Astana Sunan Bonang.

Sementara itu, peziarah lain asal Tuban, Syaifuddin (30) mengatakan, setiap moment haul ini dia bersama keluarganya pasti datang ke makam untuk berziarah serta memanjatkan doa. Dia juga mengaku sengaja datang pagi untuk menghindari kepadatan peziarah pada sore sampai malam nanti.

"Kalau datang pagi seperti ini, peziarah masih belum begitu padat sehingga bisa langsung masuk ke makam," pungkasnya. [hud/rom]