Disperta Beli Buku 7.291 Eksemplar untuk 3 Perpus

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispersip) Kabupaten Tuban, terus melakukan pengadaan buku untuk menunjang fasilitas perpustakaan baru yang berada di beberapa kecamatan di Kabupaten Tuban.

Data yang dihimpun blokTuban.com, di tahun 2018 ini pengadaan buku sebanyak 7.291 eksemplar dengan 6.135 judul buku yang diperuntukkan bagi tiga perpustakaan, yakni perpustakaan umum di Kecamatan Semanding, Senori dan Singgahan.

Dengan rincian, pengadaan buku di perpustakaan umum Kecamatan Semanding sebanyak 2.593 eksemplar, di perpustakaan umum Kecamatan Senori sebanyak 2.349 eksemplar dan di perpustakaan umum Kecamatan Singgahan sebanyak 2.349 eksemplar.

"Pengadaan buku ilmu pengetahuan umum tahun 2018 ada sebanyak 7 ribu eksemplar lebih untuk tiga perpustakaan," terang Kasi Pelayanan Perpusda Kabupaten Tuban, Jumiyati.

Lebih lanjut, Jumiyati berharap, dengan pengadaan dan penambahan koleksi buku tersebut perpustakaan bisa semakin memberdayakan masyarakat, serta pengunjung perpustakaan lebih banyak untuk memaksimalkan fasilitas yang ada. [hud/rom]