Malam ini Jemaah Haji Tuban Tiba di Tanah Air

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kepulangan jemaah haji asal Kabupaten Tuban dijadwalkan mulai hari ini, Senin (10/9/2018). Mereka akan tiba di tanah air dalam tiga gelombang.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com menyebutkan, pemulangan jemaah haji embarkasi Surabaya 2108 M/1439 H untuk Tuban, akan tiba di tanah air pada malam hari ini dan Selasa (11/9/2018) besok.

Kloter 42 akan landing di Bandara Internasional Juanda, Surabaya Senin petang pukul 21.45 WIB. Perkiraan tiba di Tuban, Selasa (11/9/2018) dinihari sekitar pukul 02.45 Wib.

"Jam lima sore kita persiapan jemput di embarkasi kloter 42," terang Kasi Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Tuban, Umi Kulsum kepada blokTuban.com, Senin (10/9/2018) siang.

Sementara untuk Kloter 43, landing di bandara Juanda pada Selasa besok, sekitar pukul 16.15 WIB. Mereka diperkirakan sampai di Tuban Selasa siang, sekitar pukul 11.15 WIB.

Sedangkan untuk kloter 44, akan tiba di Juanda Selasa sore sekitar pukul 17.55 WIB. Sehingga mereka akan tiba di Tuban perkiraan pukul 22.55 WIB.

Sebelumnya, Kasi PHU Kemenag Tuban juga menyebut, Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Kabupaten Tuban telah menginformasikan jika penjemputan jemaah haji dapat dilakukan di dua tempat. Lokasi pertama di lapangan Kompi Senapan C Tuaban, di Jalan Sunan Kalijaga, Latsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban dan lokasi kedua di Asrama Haji Surabaya, Jalan Manyar Kertoadi No.1, Klampis Ngasem, Sukolilo, Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota Surabaya, Jawa Timur.

"Informasi jadwal dan lokasi penjemputan jemaah haji asal Tuban sudah kita berikan ke KUA, untuk diteruskan ke keluarga jemaah," tandas Umi.

Bagi keluarga yang akan menjemput di lapangan Kompi Senapan C Tuban, diharapkan menggunakan ID card. Sedangkan untuk mobil penjemput diwajibkan memakai stiker yang sudah dibagikan oleh Penyelenggara Ibadah Haji Kabupaten Tuban. [rof/ito]