Tulis Status FB Berbau Penghinaan, Pemuda Ini Dilaporkan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - EAS (29), pemuda asal Desa Kembangbilo, Kecamatan/Kabupaten Tuban, Jumat (7/9/2018) siang, dilaporkan oleh Manager Persatu Tuban, Fahmi Fikroni ke Mapolres setempat.

Pemuda tersebut dilaporkan, lantaran akun facebook miliknya memposting atau menulis sebuah status yang bermuatan penghinaan dan penceraman nama baik yang ditunjukkan kepada pria yang juga wakil rakyat tersebut.

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, akun facebook bernama BLANC yang diketahui milik EAS, beberapa hari yang lalu memposting status 'Fikroni iso mimpin persatu po raa... ora usah dadi manajer nek mek gaya tok wae. A$####...'

Sontak status tersebut langsung di Screen Shoot, kemudian dikirimkan kepada Wakil Ketua Komisi A DPRD Kabupeten Tuban yang kemudian berujung dengan pelaporan ke Mapolres.

"Iya, kasus ini saya laporkan ke polisi untuk membantu memediasi agar tidak semakin meluas," terang Roni sapaannya.

Dia juga mengatakan telah memaafkan terlapor, dan berharap kasus seperti ini tidak terulang kembali. "Saya sudah maafkan, semoga tidak terulang kembali," terangnya.

Sementara itu, EAS menjelaskan menulis status itu dengan disengaja dan bermaksud untuk memberi kritikan kepada Manager Persatu Tuban, dia juga tidak tahu bila itu mengandung kebencian. "Iya ini saya sengaja, lalu langsung saya hapus," pungkasnya.[hud/ito]