Jl. Sunan kalijogo Gang Latsari 1 No. 26 Tuban, Email: bloktuban@gmail.com

Tuesday, 21 August 2018 09:00

Pasca Dilantik, Ini Struktur Bawaslu Tuban Periode 2018-2023

Pasca Dilantik, Ini Struktur Bawaslu Tuban Periode 2018-2023

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Pasca dilantik dan diambil sumpahnya oleh Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia (RI), struktur organisasi Bawaslu Kabupaten Tuban resmi terbentuk.

Di mana Sullamul Hadi dipercaya sebagai ketua Bawaslu Tuban periode 2018-2023 melalui rapat pleno internal di kantor Bawaslu, Kamis (16/8/2018) lalu.

Informasi yang berhasil dihimpun blokTuban.com dari Divisi SDM dan Organisasi Bawaslu Tuban menyebutkan, selain penentuan ketua juga dilakukan penetapan lima divisi. Kelimanya pun sudah terisi lengkap dengan koordinator dan wakilnya.

Divisi Pencegahan Hubungan antar Lembaga (PHL) diketahui dikoordinatori oleh M. Arifin dan wakilnya Ulil Abror Al Mahmud. Sedangkan Divisi SDM dan Organisasi, dikoordinatori oleh Marpuah dan diwakili M. Arifin.

Selanjutnya, Divisi Penindakan Pelanggaran dikoordinatori oleh Ulil Abror Al Mahmud dan Gus Hadi, sapaan akrab Sullamul Hadi menjadi wakilnya.

Pada Divisi Sengketa, Sunarso didaulat sebagai koordinatornya sedangkan Marpuah menjadi wakilnya. Divisi yang terkhir yaitu Divisi Hukum, Informasi dan Data yang dikoordinatori oleh Sullamul Hadi dan wakilnya Sunarso.

Divisi SDM dan Organisasi, Marpuah mengatakan, setelah struktur ditetapkan pihak Bawaslu juga telah melakukan beberapa rapat koordinasi. Disebutkan Alumni aktivis PMII ini, agenda pertama yaitu rapat internal terkait persiapan pleno terbuka penetapan DPT pemilu 2019.

"Agenda pertama kemarin rapat internal terkait persiapan pleno terbuka penetapan DPT pemilu 2019 dengan KPU kaitnya dengan teknis pelaksanaan," kata Marpuah, saat diwawancarai wartawan media ini, Selasa (21/8/2018).

Untuk rencana ke depan, pihaknya mewacanakan akan melakukan audiensi bersama Forkopimda Tuban. Tujuannya untuk menyatukan persepsi dalam pengawasan pemilu yang akan datang.

"Rencana ke depan, kita akan melakukan audiensi dengan bupati, Kapolres dan kejaksaan," pungkasnya menandaskan. [rof/rom]

Berikut Struktur Organisasi Bawaslu Tuban Periode 2018-2023:
Ketua : Sullamul Hadi, S.ag, SH, MH

Kordiv dan Wakordiv :
1. Divisi PHL
Koord : M. Arifin, S.Pd
Wakordiv : Ulil Abror Al Mahmud, Ss

2. Divisi SDM dan Organisasi
Koord : Marpuah, S.Pd
Wakordiv : M.Arifin, S.Pd

3. Divisi Penindakan Pelanggaran
Koord : Ulil Abror Al mahmud
Wakordiv : Sullamul Hadi, S.Ag, SH, MH

4. Divisi Sengketa
Koord : Sunarso
Wakordiv : Marpuah, S.Pd

5. Divisi Hukum, Informasi dan Data
Koord : Sullamul Hadi
Wakordiv : Sunarso.

 

* Ingin Beli / Transaksi, Klik di Bawah Ini

Logo WA Logo Telp Logo Blokbeli

Tag : panwaslu tuban, panwas



PEDOMAN KOMENTAR

Ayo berpartisipasi membangun budaya berkomentar yang baik. Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Gunakanlah bahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.

Pikirlah baik-baik sebelum mengirim komentar.



Berita Terkini