Berduaan di Pantai Cemara Saat Malam, Pasangan Pelajar Diamankan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Petugas Gabungan dari TNI dan Satpol PP Kabupaten Tuban, Kamis (24/5/2018) malam, melaksanakan patroli rutin cipta kondisi bulan ramadan di warung-warung, cafe dan pantai cemara.

Patroli yang dilaksanakan setiap usai salat tarawih tersebut, petugas mendatangi sebuah cafe yang berada di Kelurahan Karang, Kecamatan Semanding. Di tempat itu petugas tidak menemukan adanya suara musik yang mengganggu masyarakat sekitar.

"Sasaran patroli malam ini, tempat cafe dan pantai cemara. Di cafe kami memberitahukan agar selama ramadan tidak membunyikan musik," ujar Kasi Kerjasama Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat, Sanusi.

Usai di cafe, petugas langsung menuju ke sasaran yang kedua yakni, Pantai Cemara Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu. Di pantai tersebut petugas menemukan satu pasangan pelajar asal Kabupaten Bojonegoro sedang berduaan di tempat gelap.

Menurut Sanusi, pasangan tersebut berinisial MAB (19) pelajar asal Dusun Tulung, Desa Karangan, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro dan MJ (18) asal Desa Karangan, Kecamatan Kepohbaru, Kabupaten Bojonegoro.

"Selanjutnya petugas langsung membawa pasangan tersebut ke Kantor Satpol PP untuk didata dan diberikan pembinaan, disamping itu orang tua keduanya langsung kita panggil untuk menjemput anaknya," tambah Sanusi.

Menurut Sanusi, sesuai dengan surat edaran Bupati, patroli rutin cipta kondisi bulan ramadan ini akan terus dilaksakan oleh petugas gabungan hingga bulan puasa berakhir. [hud/rom]