3 Kendaraan Terlibat Kecelakaan Beruntun di Jalan Tuban-Widang

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kecelakaan beruntun yang melibatkan tiga kendaraan terjadi di Jalan Tuban-Widang Km 29-30 turut Desa/Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban. Akibatnya, satu orang penumpang meninggal dunia di Tempat Kejadian Perkara (TKP) serta tiga orang penumpang di antara mengalami luka-luka, Rabu (23/5/2018).

Informasi yang dihimpun blokTuban.com, dari Kanit Satlantas Polres Tuban, IPTU Nungki Sembodo, kejadian itu bermula saat Truck Trailler Nopol L-9509-UQ yang dikemudikan oleh Mardiyanto (47) warga RT/03 RW/03 Desa Kedungmakam, Kecamatan Jatirogo, Kabupaten Tuban berjalan dari arah selatan ke utara.

Diduga pengemudi Truck Trailler tidak berkonsentrasi dengan penuh, akhirya truck tersebut mengalami Laka lantas menyeruduk dari belakang kendaraan Pick up L 300 Nopol S-9897-HG yang dikemudikan oleh Guntur (56) RT/18 RW/04 warga Desa Karangagung, Kecamatan Palang.

"Kendaraan Pick up L 300 saat itu bermuatan 8 orang penumpang, 1 duduk di depan dan 7 di belakang," ujar Kanit Satlantas Polres Tuban.

Sebelum kejadian, kata Nungki, kendaraan pickup berada di depan Truck Trailler berjalan dengan pelan-pelan. Kemudian Kendaraan Pickup diseruduk Truck Trailler dan akhirnya terdorong ke depan dan mengalami kecelakaan lalu lintas lagi menabrak dari belakang kendaraan Truck Tronton yang tidak diketahui identitasnya.

"Akibatnya, satu penumpang pickup meninggal dunia di TKP dan tiga lainya mengalami luka-luka dan masih dirawat di Rumah Sakit Muhammadiyah Babat. Diperkirakan dari kejadiam itu kerugian materiil ditaksir Rp15.000.000," pungkasnya. [hud/ito]

Data yang berhasil dihimpun blokTuban.com delapan penumpang Pickup.

1. Warsi 60 warga RT/01 RW/09 Dusun Temangkar, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban Meninggal Dunia (MD) di TKP.

2. Sumi (50) warga RT/04 RW/09 Dusun Temangkar, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban Luka Ringan (LR)

3. Kasmirah (52) RT/01 RW/09 Dusun Temangkar, Desa Widang, Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban Luka Ringan (LR).

4. Karmijan (63) warga RT/01 RW/09 Dusun Temangkar, Desa Widang Kecamatan Widang, Kabupaten Tuban (LR).

Sementara itu, empat penumpang Pickup yang selamat

1. Rasmi (59) Ds Ngaglik Kec Palang Kab Tuban.

2. Sintiya (20) warga Desa Ngaglik, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban

7.Ngatikah (60) warga Desa Ngaglik, Kecamatan Palang, Kabupaten Tuban.

8. Suwarni (45) warga Kelurahan Karangsari, Kecamatan/Kabupaten Tuban.