Racer Karesidenan dan Lokal Meriahkan Kejurprov Drag Bike Tuban

Reorter: M. Anang Febri

blokTuban.com -‎ Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Putaran 2 Drag Bike Jawa Timur (Jatim) 2018 yang dilaksanakan di kawasan Jl. Soekarno-Hatta, Tuban diramaikan oleh hadirnya para pembalap muda dari kota-kota di Jatim.

Event yang digagas oleh Ikatan Motor Indonesi (IMI) ‎Jatim tersebut, sejak pagi tadi telah dilakukan perlombaan tiap kelasnya masing-masing.

Pihak panitia penyelenggara, IMI Jatim bagian perlombaan wilayah Tuban mengatakan jika dalam 17 kelas yang dilombakan, meliputi kelas utama dan kelas Suporting itu diikuti oleh 62 Racer yang terbagi dalam 116 Starter.

"Ada sebelas kelas yang dimainkan. Mayoritas racer banyak yang mendominasi di kelas Bracket 9 second," papar pihak IMI Jatim wilayah Tuban, Andi Wahyu kepada blokTuban, Minggu (13/5/2018).

Kelas Bracket sembilan detik itu dimaksudkannya adalah, para Joki lintasan 201 meter (m) itu harus mencari waktu 9 detik di lintasan ‎lurus. Penilaian waktu meluncur kereta balap si Joki harus berada di sekitaran angka 9,0 hingga 9,9 detik. Tak boleh kurang dari sembilan, tak melampaui angka 10 detik.

"Kita bangga kepada para pemuda di sini. Antusiasnya luar biasa. Meskipun yang hadir kebanyakan dari Karesidenan sekitar Tuban‎ dan Lokal, mereka tetap maksimal. Karena kebetulan lagi bentrok waktu sama event di Solo," ungkap pengurus IMI asal kota Surabaya itu.

Pihaknya juga mengaku sengaja mendatangi Kabupaten Tuban. Sebab, sasaran IMI Jatim menggelar kejuaran-kejuaran daerah mengacu kepada banyaknnya kota penggemar motor dan peminat balap liar di jalanan.

"Event terdekat Drag Bike selanjutnya setelah Hari Raya Idul Fitri, di kota Jember‎," pungkasnya usai acara selesai. [feb/ito]