Ditarget H-10 Lebaran Kelar, Proyek Jalan Plumpang-Pakah Dikebut

Reporter: M. Anang Febri

blokTuban.com - Peningkatan ‎sarana prasarana bidang jalan, proyek pelebaran jalan Raya Plumpang-Pakah sejak satu bulan terakhir tengah dilakukan pengerjaan. Proses pengerukan, beserta pengecoran samping jalan aspal, sedang digebut menjelang persiapan bulan Ramadan hingga waktu Lebaran mendatang.

"H-10 sebelum Lebaran‎, target kita sudah tak ada lagi bagian jalan proyek ini yang berlubang," terang Pelaksana proyek, Anwar kepada blokTuban.com, Selasa (1/5/2018).

Lelaki asal‎ Kelurahan Latsari-Tuban itu me‎nambahkan, demi pekerjaan yang tepat target serta mempercepat selesainya proyek pelebaran yang diusung oleh PT Jala Karya Putra itu, pihaknya terus memanfaatkan waktu yang ada.

Bahkan, ketika hari libur tanggal merah peringatan Hari Buruh saat ini, pihaknya‎ masih mengerjakan cor semen yang dianggap menjadi center proyek. Lima puluh lebih tenaga kerja proyek yang biasa beraktivitas, kali ini tetap aktif bekerja meski hanya 12 orang saja.

Hal tersebut dimaksudkan, agar ketika menjelang lebaran, arus kendaraan yang melintasi jalan besar penghubung kota kabupaten itu dapat berjalan dengan lancar tanpa kendala proyek yang belum rampung.

‎"Sekarang hanya ada beberapa pekerja center yang bekerja, sebab proyek cor pelabaran jalan ini lebih cepat lebih baik," pungkas Anwar. [feb/col]