'Tuban Adalah Kita', Film Asli Karya Putra Daerah

Reporter: Yetik Lusiana

blokTuban.com - Dalam rangka memperingati Hari Film Nasional 2018, Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo) Kabupaten Tuban mensponsori mensponsori pemutaran film perdana "Tuban adalah Kita". Kegiatan menonton film yang diramaikan dengan diskusi itu diselenggarakan di Angkringan Modern Mamahku, Senin (2/4/2018).

Selain film "Tuban adalah Kita" yang merupakan karya putra daerah Tuban, juga diputar dua film berjudul "Euthanasia" dan "Batik Gedok". Film-film ini disutradarai Yayan TS, aktivis film yang juga pemuda asli Tuban. 

Terkait hal ini perwakilan Dinkominfo yang hadir, Imaduddin mengatakan, pihaknya senang melihat antusiasme peserta pada kegiatan nonton bareng kali ini. Selain sebagai wawasan tentang kehidupan masyarakat Bumi Wali, tayangan yang disaksikan pemirsa pada acara kali ini juga sebagai bentuk apresiasi karya putra daerah.

"Film yang dihadirkan adalah film karya orang Tuban sendiri. Film yang menceritakan tentang kehidupan orang Tuban ini disutradarai oleh Mas Yayan. Karena karya yang sangat bagus membuat para penonton terpana dan membuka cakrawala kehidupan yang dimiliki orang Tuban," paparnya.
 
Imaduddin menambahkan, "Tuban adalah Kita" salah satu film yang pertama kali diputar di Tuban, pihaknya berharap kegiatan seperti ini akan berkelanjutan. [lus/col]