Warga Lajo Kidul Desak Kadesnya Gelar Musdes

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kepala Desa (Kades) Lajo Kidul, Kecamatan Singgahan, Kabupaten Tuban sampai saat ini belum melantik Sekretaris Desa (Sekdes) hasil seleksi pada 12 Desember 2017 lalu. Pasalnya, kompetitor yang mendapatkan peringkat pertama diduga curang.

Bahkan saat dikonfirmasi blokTuban.com, Kades yang memiliki nama lengkap Yoyok Suadrmono itu mengaku kebingungan. Sebab, sebagian besar warganya mendesak agar desa yang dipimpinnya memiliki seorang Sekdes.

"Nggak tau ya, ini saya juga bingung," kata Kades saat ditanya terkait jabatan Sekdes yang sampai saat ini masih kosong.

Pihaknya juga berujar, tokoh masyarakat dan tokoh agama setempat menginginkan Pemerintah Desa untuk segera nenggelar Musyawarah Desa (Musdes) untuk menyikapi kekosongan Sekdes. Masyarakat Lajo Kidul dikatakan Kades, menghendaki nilai tes tertinggi yang tidak ada unsur curang alias murni yang harus dilantik.

"Masyarakat menghendaki nilai tes tertinggi yang tidak ada unsur curang alias murni yang harus saya lantik. Sedangkan sikap pihak kecamatan dan pihak Kabupaten Tuban dingin-dingin saja kita mintai pertimbangan," pungkasnya menandaskan. [rof/col]