59 Sekolah Terima Hibah Dinas Pendidikan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Jumat (2/2/2018), Dinas Pendidikan menggelar kegiatan ngaji bareng sambung roso noto ati dan launching hibah bantuan peningkatan fisik prasarana pendidikan madrasah atau sekolah lainnya.

Dalam acara tersebut turut dihadiri Bupati Tuban H. Fathul Huda, Dewan Pendidikan Tuban, serta puluhan dewan guru dari berbagai sekolah yang ada di Bumi Wali.

Dari pantauan blokTuban.com, pada kesempatan itu, Bupati Tuban H. Fathul Huda menyerahkan hibah bantuan peningkatan fisik prasarana kepada 59 lembaga pendidikan madrasah atau sekolah tahun anggaran 2018.

"Sebanyak 108 lembaga sekolah memperoleh bantuan hibah, namun baru 59 lembaga yang cair. Untuk yang lain masih berjalan mungkin pertengahan pebruari," kata Sutrisno Kepala Dinas Pendidikan Tuban.

Sementara itu, Bupati Tuban, H. Fathul Huda dalam sambutannya mengimbau, agar bantuan hibah yang telah diserahkan kepada masing-masih pihak sekolah ini segera dilaksanakan atau dibelanjakan untuk pembangunan fisik prasarana pendidikan.

"Diharapkan dengan peningkatan sarana-prasarana sekolah, kualitas serta mutu pendidikan juga meningkat," pungkas bupati. [hud/rom]