Tolak LGBT, GMBI Tuban Demo di Kantor Dewan

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Tuban, Wilter Jawa Timur, menggelar aksi turun jalan di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban, Selasa (30/1/2018).

Dalam aksinya, puluhan aktivis GMBI tersebut menyerukan penolakan terhadap Lesbian, Gay, Biseksual, dan Transgender (LGBT) yang dinilai telah melanggar norma agama, sosial budaya, dan bertentangan dengan Pancasila khususnya sila pertama.

"Kami hadir di gedung DPR ini untuk menyampaikan aspirasi tolak LGBT, yang mana ini sudah menjadi isu nasional bahwa ada beberapa pihak yang telah masuk kepada DPR dengan indikasinya NGO dari luar negeri untuk  melegalkan LGBT," kata Ketua GMBI Wilter Jatim, Badrul Amali.

Oleh karena itu, pihaknya beserta seluruh jajarannya yang berada di Wilter Jatim dan Distrik Tuban melakukan bergerak cepat untukelakukan sosial control atau aktivitas kontrol terhadap NKRI ini agar betul-betul LGBT ini tidak terjadi dan tidak dilegalkan di Indonesia.

"Saya berharap dewan bisa memiliki visi dan maksud yang sama terhadap permasalahan GLBT ini," tandasnya.

Setelah melakukan orasi, perwakilan massa di temui oleh staf sekretariat dewan Darmoko, hal itu dikarenakan seluruh wakil rakyat sendang melakukan kunjungan kerja ke luar Provinsi. "Semua anggota dewan lagi kunjungan kerja keluar Provinsi sehingga tidak bisa menemui,” kata Darmoko.[hud]