Injak Plat Besi Berkarat, Pekerja di PLTU Jatuh dari Lantai Dua

Reporter: Moch. Sudarsono

blokTuban.com - Kecelakaan kerja terjadi di PLTU Tanjung Awar-Awar, Desa Wadung, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban, Sabtu (20/1/2018), sekitar pukul 09.00 WIB.

Saat itu, korban bernama Mustafirin merupakan karyawan PT.MKP, warga Desa Kaliuntu, Kecamatan setempat melaksanakan pengecekan area di transfer tower (TT) lantai 1 dan 2.

Lalu tanpa diketahui, korban menginjak lantai plat yang sudah berkarat, besi plat berkarat tersebut tidak mampu menahan beban berat, sehingga korban terjatuh dari lantai 2.

Kapolsek Jenu, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Elis Suendayati mengatakan, laka kerja di PLTU ini dikarenakan korban menginjak papan plat yang sudah berkarat.

Sehingga, plat yang sudah dalam kondisi memprihatinkan itu pun tidak mampu menahan beban berat dan akhirnya menyebabkan pekerja terjatuh dari lantai 2.

"Korban bernama Mustafirin, terjatuh karena menginjak papan plat besi yang sudah berkarat," ujar Elis sapaan akrab Kapolsek kepada sejumlah wartawan, Minggu (21/1/2018).

Akibat laka kerja tersebut, korban mengalami luka yang cukup serius pada bagian kepala dan dada. Selanjutnya korban dibawa ke RS NU Tuban untuk mendapatkan perawatan medis.

"Sudah dirawat di RS NU, karena korban perlu mendapat penanganan cepat," pungkas mantan Kasubag Humas Polres Tuban tersebut.[nok/col]