Jumat Berbagi, Polsek Bangilan Salurkan Bantuan kepada Nyi Lembah

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Kapolsek Bangilan, AKP Budi Santoso dan anggotanya beserta Ketua Bhayangkari Ranting melaksanakan program inovasi Jumat Berbagi, Jumat (12/1/2017).

Kali ini, Jumat Berbagi yang merupakan salah satu program inovasi dari Polsek Bangilan Polres Tuban tersebut berlanjut pada Jumat ketiga, di Desa Sidotentrem, Kecamatan Bangilan, Kabupaten Tuban.

Menurut Kapolsek Bangilan, di desa tersebut Tim Jumat Berbagi menyambangi salah satu rumah nenek tua berumur (80) bernama Nyi Lembah atau Mbah Lembah, yang hidup sebatangkara dan makan sehari-hari dari belas kasihan orang lain.

"Mbah Lembah hidup di rumah dari kayu yang sudah tidak layak huni atau reyot, ditambah lagi tanpa aliran listrik sehingga mengandalkan lampu minyak untuk penerangan pada malam hari," kata Kapolsek Bangilan.

Lebih lanjut, Kapolsek menambahkan, di gubug tuanya itu Nyi Lembah tidak mempunyai tempat khusus mandi, sehingga saat hendak mandi ia selalu menuju sungai belakang rumah.

"Serta setiap harinya ia hidup di rumahnya dengan ditemani ayam peliharaannya," terang Kapolsek.

Menurut Nyi Lembah, ia sengaja memelihara ayam untuk menemani dirinya setiap hari di rumah biar ramai 'Ben rame'. Meskipun kondisi kesehatannya sudah tidak sekokoh dulu untuk berdiri tegak dengan postur badan bungkuk ia tetap menjalani aktifitasnya di sekeliling rumah.

Budi menjelaskan, dengan penuh rasa simpati dan kemanusiaan yang tinggi, keluarga besar Polsek Bangilan memberikan sedikit bantuan sembako kepada Nyi Lembah.

Melalui perantara program inovasi Jumat Berbagi Polsek Bangilan dengan didampingi Kepala Desa Sidotentrem dan juga rombongan datang menyalurkan bantuan untuk diterima langsung Nyi Lembah.

"Semoga Bantuan ini sedikit dapat membantu dan meringankan beban Nyi Lembah," pungkas Kapolsek.[hud/col]