Seribudua Course Gununganyar, Tempat Belajar Bernuansa Alam

Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com- Selain wisata alam pemandangan desa yang menakjubkan, Desa Gununganyar, Kecamatan Soko juga memiliki tempat belajar berbahasa yang sering disebut Pondok Bahasa Seribudua, Rabu (10/1/2018).

Setiap tahunnya, pondok bahasa tersebut selalu mengadakan even-even pembelajaran khusus bagi para siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) sederajat, Sekolah Menengah Atas (SMA), hingga umum.

Seperti beberapa waktu lalu, sekitar 140 siswa-siswi dari Madrasah Aliyah (MA) Abu Darrin asal Kabupaten Bojonegoro tengah menempa ilmu kebahasaan di sana.

"Acara dimulai dari pertengahan Desember 2017 lalu, hingga nanti tanggal 17 Januari 2018," papar Mujib, Ketua Yayasan Seriusnya Indonesia saat dijumpai blokTuban.com di lokasi Pondok Bahasa Gununganyar.

Lebih lanjut, bapak 1 anak itu mengatakan, dari total 140 siswa yang terdiri dari 84 siswa putri dan 56 siswa laki-laki kelas X-XI MA tersebut dijadwalkan masing-masing 2 minggu untuk berproses bergantian.

"Yang putri sudah pulang Desember lalu, yang putra sampai 17 Januari nanti masih berproses disini," imbuh lelaki yang juga aktif di Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kecamatan Soko.

Dengan adanya pembelajaran di pondok bahasa Seribudua berbaris alam dan menyenangkan itu, pihaknya mengharapkan agar inovasi-inovasi pembelajaran bahasa asing, seperti Bahasa Inggris, Bahasa Mandarin, ataupun bahasa lainnya dapat dikembangkan dan dikuasai generasi muda dengan mudah.

"Nanti tanggal 12 Januari juga ada even Kemah 7 Bahasa yang pesertanya berasal dari Kabupaten Tuban dan Kabupaten Bojonegoro," beber Mujib. [feb/col]