Ratusan Personel TNI dan Persit Dapatkan Pembinaan Mental dan Rohani

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Bertempat di Aula Letda Sucipto Makodim Tuban, ratusan Personel TNI,  Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Persit dari Kodim 0811/Tuban Kompi Mekanis C Yonmek 521/DY, Subdenpom 5/2-4, Minvetcad V/11 menerima pembinaan mental dan rohani dari Bintal Kodam V/Brawijaya.

Dalam pembinaan mental tersebut, Sudiyono Al Anshory selaku Penata NTCR Rohis Bintal Kodam V/Brawijaya menyampaikan agar para personel TNI mensyukuri atas segala nikmat Tuhan.

Selanjutnya, dalam hal ini para personel TNI  juga sering melaksanakan tugas operasi, sehingga sering berpisah dengan keluarga. Di sini peran ganda istri sebagai ibu dan kepala rumah tangga. Sehingga apabila istri yang tidak siap mentalnya maka akan menjadi faktor yang dapat mempengaruhi kondisi rumah tangga.

"Kewajiban suami adalah memberikan nafkah kepada keluarga, baik pangan, sandang dan papan. Serta menjadi pemimpin dan pembimbing bagi keluarga dan kelangsungan kesejahteraan, Jelas Much. Sudiyono Al Anshory, Rabu (10/1/2018).

Ia menambahkan, dalam berkeluarga istri harus pandai mengatur ekonomi. Termasuk penghasilan keluarga dan jangan lupa hak-hak mereka 2,5 persen untuk zakat. "Kebahagiaan keluarga adalah mendapatkan kesenangan dan ketenangan. Serta dicintai masyarakat dan Allah," pungkasnya.[hud/col]