Kontributor: M. Anang Febri

blokTuban.com - Seiring perkembangan zaman serta kemajuan teknologi saat ini, Handphone (Hp) atau pun smarthone dengan berbagai fitur menarik menjadi barang tak asing lagi bagi masyarakat umum.

Bahkan, dari berbagai sumber yang dihimpun blokTuban.com, setiap orang dapat memiliki 2 hingga 5 unit Hp dalam genggamannya, bahkan bisa lebih. Tak jarang, pengguna alat penghubung dunia tersebut bisa rusak karena pemakaian yang berlebih.

Dari hal tersebut, para pelaku servis Hp pun makin marak melihat prospek positif itu. Banyak orang menekuni dunia servis karena bisa mengumpulkan pundi rupiah yang lumayan.

Seperti halnya Yuli, warga Desa Ponco, Kecamatan Parengan ini. Sudah lebih dari 5 tahun dirinya menekuni dunia perbaikan Hp.

"Sejak belum berkeluarga sampai hari ini masih servis segala jenis Hp. Mulai dari Hp 'jadul' hingga hp-hp canggih Android zaman sekarang," papar Bapak satu anak tersebut kepada blokTuban.com, Selasa (9/1/2018).

Dari hasil kerja mengotak-atik Hp, dirinya mampu mendapatkan uang minimal Rp50.000 sekali servis. Hal itu tergantung parahnya kerusakan barang dan jenis Hp.

"Kalau pas ramai ya lumayan, bisa semalaman lembur, nggak tidur sampai pagi lagi," imbuh Mas Yul, sarapan akrabnya.

Hal serupa juga dirasa oleh Sukiswanto, warga Desa Simo, Kecamatan Soko. Menekuni bisnis servis hp dan install software dengan hasil yang cukup memuaskan menjadikannya bersemangat menekuni usahanya.

"Kerja santai, kalau ada servisan ya dikerjakan. Kalau sulit ya ditinggal dulu," kata Sukis, panggilan akrab Bapak tiga anak itu. [feb/col]