Motor Vario Dihantam Truk, Satu Orang Tewas

Reporter: Mochamad Nur Rofiq

blokTuban.com - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalur pantai utara (Pantura) Kabupaten Tuban, Jawa Timur, Minggu (10/12/2017). Akibat kecelakaan yang terjadi di Jalan Tuban - Bulu KM 34 - 35 Desa/Kecamatan Bancar, Kabupaten Tuban, sekitar pukul 09.00 WIB pagi tadi, satu orang meninggal dunia dan satu orang lainnya luka-luka.

Kanit Laka Satalantas Polres Tuban IPTU Nungki Sambodo menerangkan insiden maut tersebut melibatkan Kendaraan seoeda motor Vario tanpa plat nomor dengan dump truck Nopol AE-8929-UY.

Keterangan lebih lanjut, pengendara motor Vario diketahui bernama Markamah. Perempuan berusia 31 tahun tersebut diketahui warga Desa Margosuko, Kecamatan Bancar, Tuban. Sedangkan pengemudi dump truck atas nama Suparman (57), tercatat sebagai waraga Jombok, Jatirogo, Tuban.

"Keterangan dari beberapa saksi, pengendara motor tersebut  perjalanan ke Puskesmas Tambakboyo," ungkap Nungki, Minggu (10/12/2017).

Ditambahkan Nungki, kronologi kejadian itu bermula ketika pengendara motor Vario yang membonceng Tarminah (55) berjalan dari arah Timur ke Barat (Tuban ke Bancar). Ketika hendak belok ke kanan atau arah Utara dihantam dump truk dari arah belakang.

Akibatnya, Markamah mengalami luka patah tulang tangan kanan dan dirujuk ke RSUD Tuban. Sementara yang dibonceng (Tarminah) luka berat dan meninggal dunia (MD) saat perjalanan ke Puskesmas Tambakboyo.

"Selain korban jiwa, kerugian materi ditaksir sekitar Rp3.000.000,- (tiga juta rupiah)," pungkas Nungki. [rof/col]