Desa Bringin Gelar Sosialisasi Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Tim Pengangkatan Perangkat Desa Bringin, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban melaksanakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pelaksanaan Ujian Perangkat Desa, Jumat (8/12/2017).

Sosialisasi yang diselenggarakan di balai desa setempat tersebut turut dihadiri oleh Kasi Pemerintahan Kecamatan Montong, Kepala Desa Bringin, Polsek Montong, BPD Bringin serta seluruh peserta calon perangkat desa.

Dalam sambutanya, Ketua Tim Pengangkatan Perangkat Desa Bringin, Nur Hidayat mengatakan, dengan adanya bimtek ini diharapkan para calon perangkat desa ini lebih mengerti teknis saat pelaksanaan ujian.

"Dengan Bimtek ini diharapkan nanti para calon perangkat lebih mengerti teknis saat mengikuti ujian, serta di H-5 diharapkan calon perangkat desa untuk mempersiapkan mental, doa dan kesehatan," kata Nur Hidayat.

Sementara itu Kades Bringin, Subandi mengungkapkan, Dengan adanya bimtek ini apabila ada hal-hal yang kurang jelas agar ditanyakan. Selain itu Kades berharap meskipun ada yang gagal, tapi tetep rukun.

"Meski ada yang gagal, tapi saya berharap nanti di Desa Bringin tetap rukun dan tidak ada hal-hal seperti yang tidak kita inginkan, selain itu perangkat yang terpilih bisa membawa Desa Bringin lebih maju" ujar Kades.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Montong Muhammad Agus menyampaikan, bahwa dalam pelaksanaan perekrutan perangkat desa ini Bupati Tuban berkomitmen akan melaksanakan dengan seadil-adinya dan sejujur-jujurnya.

"Semoga setelah pelaksanaan ujian perangkat ini tidak ada yang saling bermusuhan, semuanya harus saling mendukung demi pembangunan desa," ujarnya.

Sementara itu dari data yang berhasil dihimpun blokTuban.com, di desa tersebut terdapat tiga lowongan perangkat, yakni Sekdes, Kadus Madusalam dan Kadus Gunungkatul dengan pendaftar calon perangkat sebanyak 19 orang.[hud/col]