Dua Jemaah Haji Meninggal Usai Melaksanakan Wukuf

Reporter: Khoirul Huda

blokTuban.com - Dua jemaah haji asal Kabupaten Tuban meninggal dunia di Tanah Suci Makkah, usai melaksanakan Wukuf. Dua jamaah tersebut adalah Rakiyem (64), asal Desa Jetak, Kecamatan Montong, dan Kasih (58), asal Desa Glodok, Kecamatan Palang.

Rakiyem tergabung dalam Kloter 16 sub rombongan 9 KBIH Darut Tauhid, sementara Kasih tergabung dalam Kloter 17 sub rombongan 9 KBIH Al Fajri.

Menurut Kepala Seksi (Kasi) Pemberangkatan Haji dan Umroh Kabupaten Tuban, Umi Khulsum, dua jemaah haji yang meninggal dunia tersebut memang memiliki riwayat sakit, dan telah berusia lanjut. "Mereka punya penyakit paru-paru dan juga sudah tua,” jelas Umi Kulsum.

Mereka baru melaksanakan wukuf dan masih ada beberapa rukun dan wajib haji yang belum dilaksanakan. Nantinya rukun dan wajib haji yang belum dilaksanakan akan segera dibadali (digantikan).

"Rakiyem meninggal di Mina, dan Kasih sempat dirawat di KKHI setelah wukuf, keduanya baru melaksanakan wukuf dan akan dibadali,” pungkasnya.

Hingga saat ini jemaah haji dari Kabupaten Tuban yang meninggal di tanah suci sebanyak 5 orang, dengan rincian 2 orang meninggal saat masih di Madinah dan 3 orang saat proses haji di Makkah. [hud/rom]